PROFIL PRUDENTIAL INSURANCE
Asuransi Prudential adalah produk dari Perusahaan Prudential plc, perusahaan multi nasional yang merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan : Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 163 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini (per 31 Desember 2010), Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 502 milyar (Rp. 4.782 trilyun).
Di Inggris, Prudential adalah
penyedia jasa asuransi jiwa dan dana pensiun terkemuka yang menawarkan berbagai
produk keuangan ritel. M&G adalah pengelelola dana Prudential di Inggris
dan Eropa, yang mengelola dana lebih dari US$ 330 milyar. Jackson National Life,
yang diakuisisi Prudential pada tahun 1986, adalah penyedia jasa tabungan
jangka panjang dan dana pensiun terkemuka bagi nasabah ritel dan institusi di
Amerika. Di Asia, Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka dari
Eropa yang memiliki jaringan bisnis yang tersebar di 12 negara: Cina, Hong
Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan,
Thailand dan Vietnam.
PRUDENTIAL,Plc di Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT
Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) atau lebih dikenal dengan
Asuransi Prudential, merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup
perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar
lebih dari US$502 miliar dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh
dunia (data per 31 Desember 2010). Dengan menggabungkan pengalaman
internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara
bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan
bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan
investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan
pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential
Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan
melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia yang meliputi asuransi
kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi income dan produk-produk lain yang
senantiasa berkembang. Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran
(Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 221 kantor
keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan
Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 84.046 jaringan tenaga
pemasaran yang melayani lebih dari 1 jt nasabah di indonesia.
Jika terjadi sesuatu, bisa kah Prudential mengembalikan semua dana nasabah ?
Kini Prudential menduduki peringkat no.1 untuk produk Asuransi di Indonesia.
Secara Nasional pemerintah indonesia melalui BI mensyaratkan uang uang jamianan sebesar 125% dari seluruh uang nasabah. Namun, modal pengambalian kepada nasabah yang dimiliki prudential Indonesia saat ini sekitar 600% lebih dari seluruhuang yang di setor oleh nasabah. Uang tersebut di titipkan / di jaminkan di bank BI. Jadi seandainya semua nasabah melakukan klaim meninggal bersamaan, sampai 6 kali meninggal pun masih mampu. Di tingkat Internasional, Prudential Plc mengikut sertakan dirinya sebagai perusahaan yang mengasuransikan dirinya ke perusahaan asuransi di Eropa (re-insurance).
Jika terjadi sesuatu, bisa kah Prudential mengembalikan semua dana nasabah ?
Kini Prudential menduduki peringkat no.1 untuk produk Asuransi di Indonesia.
Secara Nasional pemerintah indonesia melalui BI mensyaratkan uang uang jamianan sebesar 125% dari seluruh uang nasabah. Namun, modal pengambalian kepada nasabah yang dimiliki prudential Indonesia saat ini sekitar 600% lebih dari seluruhuang yang di setor oleh nasabah. Uang tersebut di titipkan / di jaminkan di bank BI. Jadi seandainya semua nasabah melakukan klaim meninggal bersamaan, sampai 6 kali meninggal pun masih mampu. Di tingkat Internasional, Prudential Plc mengikut sertakan dirinya sebagai perusahaan yang mengasuransikan dirinya ke perusahaan asuransi di Eropa (re-insurance).
PENGHARGAAN-PENGHARGAAN
Penghargaan 2011
- Financial
Insights Innovation Award (FIIA) 2011 untuk industri asuransi dalam
kategori “Innovation in Business Process Management” yang diselenggarakan
oleh IDC Financial Insights, konsultan bisnis dan riset.
- Nilai
“Sangat Baik” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto
di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.
- “Indonesia’s
Most Favorite Women Brand 2011″ atas keberhasilan menduduki peringkat 1
dalam “Indonesia’s Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa
yang diselenggarakan oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
- “Indonesia’s
Women Brand Champion 2011″ untuk kategori asuransi jiwa dalam ajang
“Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award” yang diselenggarakan
oleh Komunitas Marketeers dan MarkPlus Insight.
- Asia’s
Best Brand Award” dari CMO Council & World Brand Congress
- Asia’s
Best Employer Brand” dari Employer Branding Awards & World HRD
Congress
- “Best
Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang
diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS
Indonesia untuk kategori Unit Link.
- “Best
Brand” Award 2011 dari survei “Indonesia Best Brand Award 2011″ yang
diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS
Indonesia untuk kategori asuransi jiwa.
- Penghargaan
“The Best Customer Choice of Islamic Life Insurance” untuk kategori
asuransi dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari
Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- Penghargaan
“The Best Customer Choice of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi
dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- Penghargaan
“The Best Customer Choice of Health Insurance” untuk kategori asuransi
dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari
Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- Penghargaan
“The Most Popular Brand of Unit Link Insurance” untuk kategori asuransi
dalam ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari
Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- Penghargaan
“The Most Popular Brand of Health Insurance” untuk kategori asuransi dalam
ajang “Indonesia Brand Champion 2011, Marketeers Award”dari Komunitas
Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- “Star
Performer Award 2011”, penghargaan khusus sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa
yang berhasil menjadi yang terbaik selama 9 tahun berturut-turut dari
Majalah Investor.
- “Asuransi
Jiwa Terbaik 2011″ untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di
atas Rp 10 triliun dalam acara “Investor Awards 2011” dari Majalah
Investor.
- Termasuk
dalam 3 perusahaan teratas yang berhak menyandang predikat “Perusahaan
Asuransi Jiwa Terbaik 2011” dari majalah Media Asuransi, dalam subkategori
modal di atas Rp750 miliar.
- Penghargaan
“Indonesia’s Most Admired Companies” (IMAC) award untuk kelima kalinya
dalam kategori “Big Life Insurance Company” dari majalah BusinessWeek .
- Penghargaan
“Diamond” untuk kategori “Life Insurance Services” dalam ajang “Service
Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan
konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
- Penghargaan
“Diamond” untuk kategori “Health Insurance Services” dalam ajang “Service
Quality Award 2011” dari Majalah Service Excellence bekerja sama dengan
konsultan kualitas pelayanan, Carre-CCSL.
- Penghargaan
“Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011″ untuk kategori asuransi dari
Komunitas Markeeters dan MarkPlus, Inc.
- “Top
Brand Award 2011” untuk kategori asuransi jiwa dari Majalah Marketing
bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
Penghargaan 2010
- Star
Performer Award 2010 (Penampilan Terbaik) dari majalah marketing
- Asuransi
Jiwa Terbaik 2010 (Investor award 2010) Majalah Investor
- Asuransi
Jiwa Syariah Terbaik 2010 ( Investor Best Syariah 2010 dari Majalah
Investor
- Good
Life Insurance ( Insurance Award 2010 ) dari majalah media asuransi
- Top
Brand Award 2010 dari Majalah Marketing
- Editor’s
choice ( Greatest Brand of the Decade 2010 ) dari MarkPlus inc.
- Indonesia
most favorable Brand in Social Media ( Insurance Category ) dari Majalah
SWA, Sitti & OMG
- Digital
Marketing Award 2010 ( Marketing Group )
- The
Best Islamic Life Insurance dari Islamic Finance Award 2010
- The
Most Expansive Investment dari Islamic Finance Award 2010
- The
Most Profitable Investment dari Islamic Finance Award 2010
- Indonesia
Costumer Satifaction Award 2010 dari Majalah SWA
- Indonesia’s
Most Admired Companies ( Life Insurance Category ) dari majalah
BusinessWeek Blomberg
- “Gold”
– Life Insurance Service ( Service Quality Award 2010 ) dari Majalah
Marketing
- “Diamond”
– Health Insurance Service dari Majalah Marketing
- Indonesia’s
Most Favorite Netizen Brand ( Life / Health Insurance Category ) dari
majalah Marketers
Penghargaan 2009
·
Service Quality Award 2009 atas pencapaian nilai
“Terbaik” dalam meraih kepuasan pelanggan berdasarkan survei ISSI 2009, dari
Majalah Marketing.
·
Investor
Award 2009 bagi Asuransi
Prudential sebagai
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik untuk kategori aset di atas Rp 7,5 triliun,
dari Majalah Investor.
·
Star Performer Award 2009 sebagai peraih penghargaan
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik versi Majalah Investor selama 7 (tujuh) tahun
berturut-turut, dari Majalah Investor.
·
Indonesia Best Brand Award 2009 sebagai peringkat teratas
dalam survei penilaian nilai merek (brand value) kategori Asuransi Jiwa, dari
Majalah SWA sembada.
·
Indonesia’s Most Admired Company 2009 atas pencapaian nilai
“Terbaik” dalam kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Yang Berhasil Membangun dan
Mengelola Citra Perusahaan, dari Majalah BusinessWeek.
·
Islamic Financial Award & Cup 2009 untuk peringkat teratas
dalam kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah dengan Pengelolaan Risiko Yang
Paling Baik dan kategori Asuransi Jiwa Cabang Syariah Yang Paling Ekspansif.
·
Reader’s Choice Award 2009 dari Majalah Mother &
Baby. Penghargaan ini merupakan hasil survei yang dilakukan terhadap para
pembaca majalah Mother & Baby dalam edisi Mei-Juli 2009 mereka.
·
Global Service Index Awards 2009 dari lembaga riset jasa
layanan, OmniTouch International, kepada pelayanan yang diberikan perusahaan,
khususnya melalui bagian Contact Centre Prudential Indonesia, Terbaik dalam
Mengaplikasikan Standar Industri untuk IVR (Interactive Voice Response-layanan
telepon khusus nasabah)
·
Penghargaan khusus dari Majalah Investor dalam acara “Best
Syariah 2009″. Penghargaan khusus tersebut diberikan atas kinerja Prudential
yang mampu membukukan pertumbuhan premi syariah terbesar dalam tempo singkat.
·
Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009 untuk kategori asuransi
jiwa. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang mampu memberikan kepuasan
pelanggan terbaik yang diukur melalui survei yang diselenggarakan oleh majalah
SWA bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group.
·
Marketing Award 2009 sebagai Perusahaan Yang
Mampu Mengarahkan Pasar diberikan oleh Majalah Marketing.
Penghargaan 2008
- Nilai
“Sangat Baik” dan peringkat teratas dalam kategori perusahaan asuransi
jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank
- “Perusahaan
Asuransi Terbaik 2008″ untuk kategori Asuransi Jiwa dengan aset di atas
Rp7,5 triliun pada penghargaan 8th Annual Investor The Best Insurance
Companies 2008 oleh Majalah Investor.
- “Perusahaan
Asuransi Jiwa dengan Pencitraan Terbaik” pada penghargaan Indonesia Most
Admired Company (IMAC) 2008 oleh Majalah BusinessWeek dan Frontier
Consulting Group.
- “Kualitas
Pelayanan Terbaik” untuk kategori Asuransi Jiwa pada penghargaan Service
Quality 2008 oleh Majalah Marketing.
- “Asuransi
Jiwa Syariah Terbesar dan Teraktif” pada penghargaan Islamic Financial
2008 oleh Karim Consulting.
Penghargaan 2007
Penghargaan Lifetime Achievement untuk pencapaian Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik berturut-turut selama 2003-2007
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007
Bisnis Indonesia
No. 1 dalam kategori asuransi jiwa dengan nilai “excellent” di Call Center Award dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL.
Rekor MURI untuk ‘Pemrakarsa dan penyelenggara perjalanan insentif korporasi ke Eropa dengan peserta terbanyak, 1.100 peserta secara serentak’.
Penghargaan Lifetime Achievement untuk pencapaian Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik berturut-turut selama 2003-2007
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007 dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik 2007
Bisnis Indonesia
No. 1 dalam kategori asuransi jiwa dengan nilai “excellent” di Call Center Award dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL.
Rekor MURI untuk ‘Pemrakarsa dan penyelenggara perjalanan insentif korporasi ke Eropa dengan peserta terbanyak, 1.100 peserta secara serentak’.
Penghargaan 2006
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2006
Majalah Investor
Asuransi jiwa terbaik dalam kategori modal di atas Rp 250 miliar
Majalah Proteksi
Asuransi jiwa patungan dengan peringkat tertinggi dalam survei “Indonesian Best Brand Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Nominasi dalam kategori asuransi jiwa dari survei “Indonesian Customer Satisfaction Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2006
Majalah Investor
Asuransi jiwa terbaik dalam kategori modal di atas Rp 250 miliar
Majalah Proteksi
Asuransi jiwa patungan dengan peringkat tertinggi dalam survei “Indonesian Best Brand Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Nominasi dalam kategori asuransi jiwa dari survei “Indonesian Customer Satisfaction Award” yang dilaksanakan Majalah SWA Sembada
Penghargaan 2005
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2005
Majalah Investor
Majalah InfoBank memberikan nilai “sangat bagus” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 500 miliar ke atas
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Best Brands Award” (IBBA) yang dilakukan Majalah SWA dengan MARS, sebuah lembaga riset, dalam kategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Customer Satisfaction Award” (ICSA) yang dilakukan Majalah SWA dengan Frontier, sebuah lembaga riset, dalam subkategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2005
Majalah Investor
Majalah InfoBank memberikan nilai “sangat bagus” dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto Rp 500 miliar ke atas
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Best Brands Award” (IBBA) yang dilakukan Majalah SWA dengan MARS, sebuah lembaga riset, dalam kategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada
Prudential Indonesia masuk dalam nominasi “Indonesian Customer Satisfaction Award” (ICSA) yang dilakukan Majalah SWA dengan Frontier, sebuah lembaga riset, dalam subkategori perusahaan asuransi jiwa
Majalah SWA Sembada
Penghargaan 2004
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2004
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset di atas Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2004
Majalah Investor
Penghargaan 2003
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset antara Rp 250 miliar – Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2003
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik
Bisnis Indonesia Awards 2003
Harian Bisnis Indonesia
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dengan aset antara Rp 250 miliar – Rp 1 triliun
Asuransi Terbaik 2003
Majalah Investor
Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik
Bisnis Indonesia Awards 2003
Harian Bisnis Indonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar